Review Buku The King's Legacy



Halo Guys....

        It’s good to be writing again. Kali ini Saya bakalan me-review buku terjemahan yang menarik tentang. Buku jenis Faksi ini di tulis oleh seorang bernaka Jim Stovall yang tenyata menderita penglihatan buruk sejar dia remaja hingga akhirnya dia menjadi buta. 
        Jim Stovall mendapat ide cerita Warisan Sang Raja atau dalam judul bahasa inggris nya adalah The King’s Legacy ini dari Riset perpustakaan tentang Abad Pertengahan. Selain terpesona dengan abah pertengahan ,ia berpikir dengan berlatar belakang tersebut akan sangat bagus dan inspiratif bagi pembacanya. Well done Mr. Jim stovall !!

Langsung aja yuk reviewnya...

Reveiew Isi Buku.

Buku Warisan Sang Raja, misteri kekayaan terbesar sepanjang Zama merupakan buku bergaya Faksi – fakta yang di sampaikan dengan gaya fiksi. Secara pribadi saya sangat menyukai gaya penulisan Faksi sehingga saya sangat mudah memahami tujuan penulisan buku. Yaaa... ibarat membaca cerita dongeng.

Buku ini mengkisahkan tentang seorang Raja Bijaksana yang baik dan sukses membuat kerajaannya mencapai masa keemasan yang penuh  Kedamaian, kemakmuran dan kebahagiaan. Sang Raja Ingin meninggalkan  warisan yang permanen bagi rakyat dan pemerintahannya. Sang Raja meminta Saran dari Para Orang bijak Istana tentang hal apa yang harus Raja wariskan.
Sang Raja menerima menolak Saran untuk membangun gedung besar, mencetak uang emas atau monumen besar. Sang raja memutskan untuk mendengar kebijaksanaan zaman untuk di wariskan.  Sejak Saat itu Sang Raja mendengarkan pengertian kebijaksanaan dari rakyatnya mulai dari pengertian kebijaksanaan dari rakyat nya yang berprofesi sebagai Pedagang, prajurit, penyair, badut,petani, tabib dan profesi lainnya di Kerajaan tersebut.



        Menurut saya, Jim stovall ingin mengajarkan bahwa Sesukses apa pun kita, sepintar apapun kita, perlu memiliki sikap kebijaksanaan dan kerendahan hati dalam diri kita. Setiap orang memiliki rupa kebijaksanaannya sendiri sesuai dengan proses hidupnya masing-masing karena kehidupan adalah guru paling pintar.

Ada beberapa Quotes yang paling saya suka dari buku ini
 “ Bagunan dan koin dan patung pada akhirnya akan musnah, namun kebijaksanaan segala zaman akan bertahan selamanya.” – Jim Stovall 
“Orang yang sungguh-sungguh bijak belajar dari kesalahan orang lain, dan mencegah dirinya sendiri melakukan kesalahan itu.” – Jim Stoval  
“Pemimpin yang paling hebat tidak selalu mempunyai pengetahuan paling banyak, tapi idealnya dia mempunyai kebijaksanaan paling tinggi.” – Jim Stovall 
“Semua bangsa harus mengetahui masa lalu mereka sebelum bisa memhami masa kini, dan melangkah menuju mas depan.” – Jim Stovall 
“Sebagai seorang Manusia, kita tidak selalu sempurna, dan ada hal-hal dari masa lalu kita yang mungkin tidak kita banggakan. Akan tetapi, jika kita bisa belajar dari kesalahan kita dan membangun kesuksesan kita hari esok akan lebih cerah.” – Jim Stovall

        Buku ini mirip dengan sebuah buku yang saya baca sebelumnya, yaitu 
Vade Mecum 7 The Baron Son oleh Davis et al. dengan gaya penulisan Faksi yaitu Fakta yang di ceritakan secara fiksi yang menceritakan tentang kesukse-san sejati (saya akan posting Review buku Vade Mecum 7 The Baron Son ini juga).

Jika dibandingkan, Vade Mecum 7 The Baron Son lebih menarik karena menceritakan lebih detail alur ceritanya sedangkan Warisan Sang Raja, cerita yang melatarbelakanginya lebih simpel.

Oh ya... Buku ini saya beli waktu ada bazar buku gramedia di Gramedia Jogja harganya Cuma Rp 10.000 lumyanlahh....


Tentang penulis

        Jim Stovall adalah pembicara motivasional yang banyak di cari. Pria Asal Amerika Serikat ini meskipun mengalami kebutaan Jim Stovall adalah juara angkat besi nasional peserta olimpiade, pialang investasi sukses dan seorang wirausahawan. Dia adalah presiden  Narative Television network (NTN) sejenis stasiun televisi yang membuat film layar lebar dan program tv yang dapat di akses oleh penyandang tunanetra dan penderita gangguan penglihatan lainnya bahkan untuk keluarga mereka dengan penglihatan normal.


Pria kelahiran 3 Agustus 1958 ini bergabung bersama Walt Disney, Orson Welles dan 4 presiden AS ketika menerima penghargaan berprestasi oleh U.S. Junior Chamber. Adapun Jim Stovall dengan keterbatasannya, Ia menulis banyak buku  You Don’t Have To Be Blind To See, Succes Secrets Of Super Achievers, The Way I See The World Dan The Ultimate Gift yang telah di jadikan film oleh 20th Century Fox.



“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you'll go.” 


“If you don't have time to read, you don't have the time (or the tools) to write. Simple as that.” 


Mari perbanyak membaca buku untuk membuka wawasan kita.



Salam.


Please Share!

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan ^_^

Review Becoming - Autobiografi Michelle Obama

Salam jumpa kembali...... Setelah sekian lama meninggalkan dunia blog, kini saya kembali lagi mencoba meluangkan waktu saya kembali...

Connect With Me