Himalayan Pink Salt (Bahasa Indonesia)


Halo guys.... 
Pernahkah anda mendengar tentang Himalayan Pink Salt? Jika Ya, anda pasti tidak asing lagi dengan manfaat dari garam berwarna pink yang di tambang dari pegunungan di Sekitar wilayah pegunungan Himalaya ini.
          Himalayan Pink Salt ini meskipun sama-sama disebut garam, namun asalnya berbeda dengan garam yang kita konsumsi pada umumnya. Himalayan Pink Salt berasal dari area penambangan garam di daerah pegunungan Himalaya yaitu Khewra Salt Mine yang  berlokasi di distrik punjab, Pakistan.

Terowongan di Khewra Salt Mine di Punjab, Pakistan

          Para pakar geologi memperkirakan bahwa umur batu gram himalaya di pertambang tersebut  kira-kira 800  juta tahun yang  terbentuk saat gerakan lempeng tektonik membentuk rentang pegunungan yang menjebak laut pedalaman yang dangkal, yang perlahan mengalami dehidrasi dan terkubur jauh di dalam bumi, membentuk deposit garam laut yang kaya mineral dan kaya mineral. Himalayan Pink Salt setidaknya mengandung 84 mineral dan trace mineral, termasuk kalsium, magnesium, potassium, copper dan iron.

Lantas apa keunggulan Himalayan Pink Salt bagi kesehatan tubuh? Menurut dr. Axe dalam tulisannya menyatakan bahwa Himalayan Pink Salt memiliki manfaat yang menguntungkan bagi tubuh antara lain



1.    Mengatasi Masalah Pernafasan.
         Himalayan Pink Salt bersifat antibakteri, ani inflamasi, melonggarkan lendir  yang berlebih dan mempercepat pembersihan lender,menghilankan pathogen diudara seperti serbuk sari dan menurunkan kada Ige (sisem kekebalan  kekebalan tubuh yang peka terhadap kelenjar).  Sebenarnya ada istilah untuk  jenis pengobatan alami ini. Ini disebut halotherapy. Berasal dari kata bahasa Yunani untuk garam, "halos," halotherapy atau terapi garam adalah menghirup garam kering micronized di dalam ruangan yang meniru sebuah gua garam. Studi telah menunjukkan haloterapi sebagai bagian bebas obat yang efektif untuk mengobati bronkitis kronis.

2.    Menyeimbangkan pH Tubuh.
Himalayan Pink Salt kaya akan mineral yaitu sekitar 84 mineral yang dapat
membantu menyeimbangkan pH tubuh. Pola makan yang tidak sehat seperti
terlalu sering mengkonsumsi junk food atau makanan dengan kadar gula tinggi
dapan menurunkan pH dalam darah yang berdampak buruk bagi kesehatan.
pH tubuh yang tepat membantu menumbuhkan kekebalan tubuh dan mendorong
pencernaan yang baik. Karena garam Himalaya berwarna pink mengandung sodium
dan juga elektrolit lainnya, sehingga memiliki efek langsung pada pH darah.

3.    Natural Digestive Aid
Menurut praktisi kesehatan alami seperti Dr. Mark Sircus, seorang ahli akupunktur dan dokter pengobatan oriental mengkonsumsi SOLE atau larutan air garam Himalayan Pink Salt dapat membantu sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi SOLE setiap hari diyakini dapat merangsang gerak peristaltik organ pencernaan,  menyeimbangkan asam lambung, mendukung produksi cairan pencernaan di hati dan pankreas, mengatur metabolisme dan menyelaraskan keseimbangan asam basa.

4.    Meningkatkan Kualitas Tidur
   Himalayan Pink Salt memiliki banyak kandung mineral sehingga membntu tidur lebih lelap. Berdasarkan penelitian, orang yang diet rendah sodium (sekitar 500 miligram per hari) terbangun di malam hari hampir dua kali lebih sering dan mendapat sekitar 10 persen lebih sedikit tidur dibandingkan dengan makanan normal (2.000 miligram sodium per hari). Sedangkan Diet natrium tinggi (5.000 miligram per hari) menyebabkan tidur lebih lama daripada diet normal dengan lebih sedikit terbangun di malam hari.
   Seperti Dr. Michael V. Vitiello, direktur Program Penelitian Tidur dan Penuaan di Universitas Washington di Seattle, dengan tajam menunjukkan, "kadar natrium dalam darah yang rendah menyebabkan volume darah menurun, dan sistem saraf simpatik menjadi lebih banyak aktif untuk mengimbangi nya. Itu menyebabkan orang awam bangun lebih sering dan mengalami kesulitan untuk kembali tidur. (1)

5.    Manfaat lainnya
       Himalayan Pink Salt yaitu  mengatur keseimbangan air dalam tubuh, memberikan energy, membantu kesehatan vascular, meningkatkan libido, mengontrol gula darah, menurunkan tekanan dan meningkatkan sirkulasi darah serta meningkatkan kesehatan ginjal dan empedu. Garam Himalayan juga baik untuk kesehatan kulit.

            Himalayan Pink Salt baik untuk kesehatan tubuh. Saya pribadi telah menggunakan Himalayan Pink Salt selama kurang lebih sebulan ini baik untuk morning detox atau SOLEmemasak bahkan saya gunakan untuk Sinus rinse.
          Setelah sebulan saya melakukan morning detox dengan Himalayan  Pink Salt saya merasakan lebih berenergi, proses pencernaan lancar, saya lebih terhidrasi, bahkan tidur malam saya sang pulas. Eittttsss.... ini buka promosi ya... saya hanya membagikan pengalaman saya...
          Di Indonesia Himalayan Pink Salt ini sudah banyak di jual secara online dengan harga terjangkau sekitar Rp 25.000 – Rp 70.000/500 gr namun Penting untuk di perhatikan KUALITAS dan ASAL nya yaaa...yaa memang harganya lebih Mahal di bandingkan dengan Garam laut biasanya, tapi dari segi kesehatan, manfaat Himalayan Pink Salt besar sekali loh... Ayo ganti Garam meja anda dengn Himalayan Pink Salt untuk Hidup lebih sehat.

Ini gambar Himalayan Pink Salt yang saya pakai sehari-hari.

Terima Kasih Telah berkunjung...

Salam,


Monalisa.




1 comment:

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan ^_^

Review Becoming - Autobiografi Michelle Obama

Salam jumpa kembali...... Setelah sekian lama meninggalkan dunia blog, kini saya kembali lagi mencoba meluangkan waktu saya kembali...

Connect With Me